Perwira Yonmarhanlan IV Mengikuti Rapat Koordinasi Jam Oprasional Bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, PW: Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang, Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla diwakili Letda Marinir Syahdodi mengikuti rapat koordinasi Jam Oprasional bersama pihak terkait dalam mempersiapkan datangnya bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah/2022 Masehi, ruang rapat Engku Putri Raja Hamidah, kantor wali kota Tanjungpinang, Kepri, Kamis (24/3/2022).

Rapat terkait pengaturan jam operasional tempat hiburan dan rumah makan atau sejenisnya pada bulan ramadan ini, dipimpin Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah. Wakil Wali Kota Endang mengatakan rapat persiapan ini melibatkan unsur forkopimda, kepala kantor kementerian agama, tokoh agama, tokoh adat, masyarakat, OPD terkait, camat, serta ketua perhimpunan hotel dan restoran.

Pertemuan ini penting, agar sebelum surat edaran wali kota diterbitkan dan disebar ke pelaku usaha, ada berbagai saran dan masukan sehingga kebijakan pemerintah sejalan dengan semangat masyarakat dalam melaksanakan ibadah di bulan ramadan. Harapannya, selama ramadan umat muslim bisa melaksanakan ibadah puasa dengan khusyuk dan lancar,” pungkas Endang

Dalam rapat ini dibahas aturan jam buka dan jam tutup tempat usaha hiburan seperti warnet, spa, pijat refleksi, bioskop, kelab malam, diskotik, karaoke, fasilitas hiburan di hotel, hingga ketentuan rumah makan dan sejenisnya.

Hasil rapat hari ini akan dilaporkan kepada wali kota. Mudah-mudahan pertemuan ini membawa kebaikan bagi masyarakat Tanjungpinang, khususnya umat muslim dalam melaksanakan ibadah ramadan.

Related posts